Cari Tahu Tentang Polisi Akuntansi

 Polisi Akuntansi : Apakah Mereka Ada?

polisi akuntansi


Siapa yang membuat prinsip akuntansi? Siapa yang menetapkan dan merevisi standar akuntansi? Bagaimana jika Anda tidak mengikuti semua aturan, apakah Anda masuk penjara? Apakah ada kepolisian akuntansi yang menyelidiki dan menangkap pelanggar? Tampaknya harus ada beberapa kekuatan regulasi untuk memastikan bahwa penyedia laporan keuangan sesuai dengan aturan. Ada, hingga satu titik, dan inilah cara kerjanya: 

Terutama, itu semua sukarela dan bekerja cukup baik. Pertama, akuntansi berasal dari Italia pada tahun 1400-an, jadi sudah sejak lama. Prinsip akuntansi telah berevolusi selama bertahun-tahun sama seperti memiliki standar akuntansi. Alasan mengapa sistem bekerja adalah bahwa komunitas bisnis tidak dapat berfungsi jika tidak ada kesamaan dan konsistensi dalam pelaporan laporan keuangan. Ini akan menjadi kekacauan, seperti jika tidak ada aturan mengemudi jalan. 

Oleh karena itu, di Amerika Serikat, badan ahli yang dikenal sebagai Dewan Standar Akuntansi Keuangan (FASB diucapkan Fasbee) didirikan pada tahun 1973, yang menggantikan dewan lain yang disebut Dewan Prinsip Akuntansi (APB). Anggota FASB melalui proses panjang menganalisis dan meninjau masalah di bidang akuntansi yang dibawa kepada mereka. Setelah banyak pemikiran, mereka akan membuat pernyataan tentang apa yang mereka pikirkan cara baru atau direvisi untuk mendekati perlakuan masalah akuntansi seharusnya. 

Mereka adalah lembaga swadaya masyarakat yang memiliki pembiayaan swasta. Pendukung besar FASB adalah American Institute of Certified Public Accountants (AICPA). Banyak Akuntan Publik Bersertifikat (CPA) milik organisasi bergengsi ini dan berkewajiban untuk mematuhi pedoman dan prinsip perilakunya. Negara-negara lain tidak diragukan lagi memiliki organisasi serupa yang membutuhkan perilaku profesional akuntansi tingkat tinggi. 

FASB membuat kode akuntansi yang disebut "Prinsip Akuntansi yang Diterima Secara Umum". Asumsinya adalah bahwa jika laporan keuangan bisnis disiapkan menurut GAAP, maka pengguna laporan keuangan itu dapat mengandalkan atau mempercayai informasi lebih mudah daripada jika tidak disiapkan menurut GAAP. Bisnis-bisnis yang menyimpang dari GAAP, dan banyak bisnis kecil melakukannya, tidak dapat mengatakan bahwa pernyataan mereka disiapkan di bawah GAAP; bahkan, mereka harus memberi tahu pembaca bahwa mereka tidak. Namun, biarkan pembeli berhati-hati. 

Salah satu badan pemerintah yang memiliki fungsi policing adalah Securities Exchange Commission (SEC). Hal ini terutama berkaitan dengan perusahaan publik karena tugas mereka adalah untuk melindungi investor dari tindakan yang tidak bermoral. Baru-baru ini, SEC telah terlibat dalam tindakan menetapkan standar akuntansi. Tangannya penuh hari ini. 

Karena sebagian besar bisnis menggunakan laporan keuangan mereka untuk menyiapkan pengembalian pajak penghasilan yang diperlukan, Layanan Pendapatan Internal (IRS) dapat mengaudit pengembalian pajak tersebut dan meninjau laporan keuangan tempat pengembalian pajak didasarkan. Tidak mengikuti aturan bisa membuat Anda dalam kesulitan dengan badan pemerintahan ini. 

Anda dapat melihat bahwa dalam banyak hal kepatuhan terhadap prinsip dan standar adalah campuran perilaku sukarela dan peraturan. Saat ini, ada upaya yang sedang dilakukan untuk menetapkan standar akuntansi internasional karena proses globalisasi yang tak terelakkan. Ini adalah usaha besar-besaran yang akan memakan waktu bertahun-tahun, tetapi jelas diperlukan dan tidak dapat dihindari.

Belum ada Komentar untuk "Cari Tahu Tentang Polisi Akuntansi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel